Google_plus Pinterest Vimeo RSS
  • Tempat Informasi Seputar Hostel
    Paling Lengkap dan Update
  • Instagram
  • Cara menciptakan Artikel terkait di Blogspot Versi 2

    sebenarnya postingan Artikel terkait seperti ini sudah banyak diposting oleh temen-temen blogger yang lain, tapi tak mengapalah kita bahas lagi hehe...oya buat sobat-sobat blogger yang ingin agar tampilan related post atau artikel terkaitnya lebih berbeda dan lebih variatif silahkan ikuti tutorial dibawah ini.  
    Sebenarnya dalam Pembuatan Artikel Terkait ada Banyak Cara pada Postingan Sebelumnya Saya telah Membuat Postingan yang Versi Satu : baca Membuat Artikel terkait di Blogger versi 1

    Oiya related post adalah kaitan postingan yang satu dengan yang lainnya yang masih dalam satu kategori. Fungsinya adalah untuk memudahkan pembaca agar bisa menemuakan artikel-artikel yang berkaitan dengan artikel yang sedang mereka baca.

    Saya menggunakan linkwithin untuk membuat related post tersebut

    tips yang pertama:
    1. langsung aja masuk ke situanya www.linkwithin.com
    isi data-data

    email: (isikan dengan alamat email Anda)
    Blog link: ( isi dengan alamat blog Anda)
    Platform: ( pilih jenis blog anda, blogspot/wordpress atau yang lainnya)
    Width: (pilih berapa related post yang akan ada tampilkan di blog Anda nantinya)
    nah jika background blog Anda berwarna gelap silahkan centang kotak yang bertuliskan "my blog has light text on a dark background"
    setelah itu klik "Get Widget" tapi kalau backgroundnya sudah berwarna terang baiknya nggak usah di centang. langsung aja klik Get Widget dan akan muncul tampilan seperti dibawah.
    selanjutnya klik yang bertuliskan "Install Widget" seperti yang telah saya lingkari dengan warna merah
    Oiya sebelumnya kalau anda blog log in ke blog anda, silahkan log ini dulu   biar bisa keluar tampilan seperti itu.
    Selanjutnya klik " Add Widget"
    Tampilannya akan keluar seperti di atas. Agar tampilan related post Anda berada pada bagian bawah setiap postingan Anda, maka Anda perlu memindah/ drag gadget tersebut ke bawah postingan seperti pada gambar diatas. Dan hasilnya akan seperti ini.
    Nah, Selanjutnya jangan lupa untuk menyimpan
    Klik di pojok kanan atas yang bertuliskan "Simpan". Kemudian Anda bisa liat hasilnya dengan mengklik "lihat blog" dan hasilnya akan seperti ini



    nah bagus kan hasilnya? Selamat mencoba
    Semoga bermanfaat...

    Rate this posting:
    {[['']]}
    Kamu sedang membaca artikel tentang Cara menciptakan Artikel terkait di Blogspot Versi 2 dan kamu bisa menemukan artikel Cara menciptakan Artikel terkait di Blogspot Versi 2 ini dengan url https://www.hosteljogjaid.com/2011/11/cara-menciptakan-artikel-terkait-di_16.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara menciptakan Artikel terkait di Blogspot Versi 2 ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link Cara menciptakan Artikel terkait di Blogspot Versi 2 sebagai sumbernya ya!.