Seputar Profil Mick Foley (WWF)

Nama Asli : Michael Francis Foley

Tinggi: 188,98 Centimeter

Berat: 137,71 kilogram

Tanggal Lahir: 7 Juni 1965

Domisili: East Setauket, Long Island,  New York

Pelatih: Dominic DeNucci

Debut ring Profesional: 1986

Sebutan Lainnya di dalam Ring : Cactus Jack, Jack Foley, Dude Love, Mankind, Mr.
                                                        Socko 

Gerakan Penghabisan: Mandible Claws, Sweet Chin Music

Menyandang Juara: WCW World Tag Team Titles, ECW Tag Team Titles, IWA Tag Team Titles, 
                                   pemenang Turnamen IWA King Of The Deathmatch, WWE Legend Of Hardcore Event
WWF Hardcore Title, WWF World Title, WWF Tag Team Titles, PWI Rank 
                                    19 Of 500 Best Single Player Of PWI Year (1999)  
Kata - Kata Favorit : " Have A Nice Day……Oooowww Have Mercy"
 
 
Sejak remaja, Mick Foley telah bercita –cita untuk menjadi seorang pegulat besar di WWF. Inspirasinya akan gulat dimulai ketika suatu saat ia membolos sekolah hanya untuk melihat secara sembunyi -sembunyi pertandingan gulat, pegulat favoritnya Jimmy “The Superfly” Snuka melawan Don Muraco di Madison Square Garden.
Ia membuat sebuah rekaman video. Bermain seolah –olah sebagai pegulat WWF, bersama dengan teman – temannya saat itu ia memakai nama Dude Love, ia melompat dari atap rumah temannya hingga menimpa sebuah ranjang, matras, dan kotak-kotak kayu.Video rekaman ini sempat dijual dan tak disangka Video ini sampai pula ketangan seorang legenda gulat professional yang sesungguhnya. Dominic Denucci.Dominic tertarik pada atraksi remaja “gila” ini. Ia menawarkan diri untuk melatih Foley disekolahnya yang berjarak 400 mil dari tempat tinggal Foley. Sekaligus membukakan Jalan menuju Ring Gulat Profesional.
Di tahun1985 foley mulai berlaga di arena – arena indy Amerika.setahun kemudian ia mulai bekerja di WWF, sekalipun hanya tampil sebagai pegulat sampingan namun ia memperoleh banyak pengalaman dari sini. Ia juga menjadi pegulat untuk CWF dan sempat meraih gelar juara Tag team di sana. Lalu ia menandatangani kontrak dengan WCW, membuat nama Cactus Jack dikenal secara nasional. Di WCW karir Foley-pun tidak mengalami perkembangan berarti. Ia bertanding dengan Sting, akhirnya karena masalah manajemen Foley kembali berlaga di Arena Indy hingga menandatangani kontrak dengan ECW.disana ia bertanding dengan Sabu, juga Terry Funk. Dalam pertandingan-pertandingan hardcore terbrutal yang pernah terjadi.
Setelah masa kontaknya di ECW berakhir Mick menjajal arena gulat di Jepang. Disana pertandingan Hardcore dilakukan dengan lebih brutal dan Kasar, dan Mick Foley berhasil memenangkan Salah satu turnamen mereka “King Of The Deathmatch”. Ia kembali lagi Ke WWF kali ini ia tampil sebagai Mankind. Di tahun 1998 terjadilah pertandingan Hell In Cell yang menjadi titik puncak karir Foley. Menunjukkan pada dunia betapa gilanya seorang sosok Mick Foley. Saat itu ia bertanding dengan “The Deathman Undertaker”. Ia telah menyusun semua jalan ceritanya. Ia mengatakan pada Kru Panggung bahwa ia akan menjatuhkan diri ke meja komentator. Namun tidak ada yang menyangka bahwa ia berani menjatuhkan diri dari atas puncak panggung Hell in Cell.(Jarak antara puncak dan meja komentator sekitar 16 kaki).Mick Foley melakukannya tanpa bantuan Stuntman dan peralatan apapun. Dia melakukannya begitu saja. Kru penyelamat segera berdatangan menyelamatkan Foley namun Foley tetap melanjutkan pertandingan ia tak ingin mengecewakan para penonton yang telah memberi Tiket dengan harga yang mahal. Pertandingan itu berakhir dengan kekalahan Foley ditangan Undertaker setelah The Deathman Membanting Mr Socko ke tumpukan paku besi.( 2 hari kemudian Raw memberi laporan resmi tentang cedera Foley akibat Hell in Cell ini. patah tulang, pendarahan dalam, pengeseran lengan, dan gusi). Di tahun yang sama ia juga meraih Gelar juara Dunia federasi dari The Rock.
Foley mulai menggunakan 3 perannya di dalam ring baik sebagai Dude Love (berasal dari video indepen –nya), Cactus Jack (si Legenda Hardcore), dan sebagai “Mr Socko” Mankind.menjadi juara Dunia Federasi untuk kali kedua dan ketiga merebutnya dari tangan the Rock dan Triple H. di tahun 1999 bersama The Rock Mereka membentuk “The Rock N Sock Connection” dan menjadi juara dunia beregu versi WWF selama dua kali. Foley juga menuai kesuksesan dari penjualan buku autobiografi-nya yang pertama “Have A Nice Day”. di millennium kedua Vince Mcmahon melantik Mick foley sebagai komissioner yang baru bagi WWF bersama Debra sebagai Co komissioner.
Tahun 2001 pasca kedatangan alliance Mick foley kembali lagi ke WWE merebut kembali jabatannya sebagai komissioner dari tangan William Regal yang menjadi salah satu Alliance.ia mengatur pertandingan antara RVD, Stone Cold, dan Kurt Angle untuk mengacaukan Alliance. Ia juga mmpromosikan buku barunya sebuah buku cerita anak –anak Halloween Hijjinx.
Ia kembali di tahun 2003 untuk mempromosikan bukunya, mendapat Anugerah sebagai legenda Hardcore Even dari Vince Mcmahon dan Stone Cold Steve Austin. Di bulan Desember Linda Mcmahon melantik Mick sebagai Co General Manager Of RAW. Menggantikan posisi Stone Cold yang pensiun karena cedera.menerima ajakan the Rock untuk kembali membentuk “The Rock N Sock Connection”. Setahun kemudian Mick terlibat serangkaian Konflik dengan Orton (Storyline, usaha WWE untuk menjadi Orton Legenda gulat di masa depan dengan memasangkannya bersama legenda –legenda yang ada Flair, Foley, dan Helmsley).
Diluar ring Mick Foley merupakan seorang penulis yang sukses, ia telah menulis dua buku Autobiografi dan empat buku cerita anak –anak, seperti Kebanyakan pegulat lainnya ia juga pernah berperan dalam beberapa film, dokumenter, dan iklan komersial. Mick Foley aktif dalam organisasi sosial “ Make A Wish” mereka mengunjungi sekolah–sekolah, perpustakaan dan rumah sakit untuk bercerita dan berdialog dengan anak –anak disana.
Karena dedikasinya yang tinggi didalam ring Mick Foley menjadi salah satu pegulat yang paling banyak mengalami cedera baik fatal maupun permanen ketika bertanding di dalam ring.     
Mick mengikuti Acara Sosial WWE “WWE Tour on Iraq” bersama Orton, McMahon, Mark Henry dan para pegulat lainnya. Disana mereka menghibur tentara – tentara yang sedang berperang. Mick Foley datang dengan Pakaian Santa Clause 

Semoga artikel Seputar Profil Mick Foley (WWF) bermanfaat bagi Anda.

Share

Anda sedang membaca artikel tentang Seputar Profil Mick Foley (WWF) dan anda bisa menemukan artikel Seputar Profil Mick Foley (WWF) ini dengan url http://ahmadnajmul.blogspot.com/2011/07/profil-mick-foley.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Seputar Profil Mick Foley (WWF) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Seputar Profil Mick Foley (WWF) sumbernya.

Apakah artikel ini bermanfaat?...Bagikan artikel kepada rekan via:

Posting Komentar

Secuil Komentar Sangat Berarti, Silahkan Berkomentar!
By: http://www.sablonjogjaid.com